You need to enable javaScript to run this app.

Dinas Kesehatan Menyelenggarakan Pelatihan Laik Higiene untuk Pelaku Usaha Depot Air Minum (DAM) di Kabupaten Solok Selatan

  • Kamis, 06 Juli 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Dinas Kesehatan Menyelenggarakan Pelatihan Laik Higiene untuk Pelaku Usaha Depot Air Minum (DAM) di Kabupaten Solok Selatan

06 s/d 07 Juli 2023 Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan menyelenggarakan pelatihan laik higiene untuk pelaku usaha Depot Air Minum (DAM) di Kabupaten Solok Selatan. Pelatihan ini salah satu upaya pembinaan dan pengawasan dari dinas kesehatan agar DAM bisa memproduksi air minum dengan kualitas tinggi, aman dan sehat. Disamping itu, sebagai wujud upaya preventif untuk penyakit yang disebabkan oleh air minum yang tidak sehat.


Pelatihan ini diselenggarakan selama 2 hari dengan narasumber dari dinas DPM-PTSP, Korporindag dan Dinas Kesehatan sendiri. Pelatihan ini diikuti oleh 65 pengusaha DAM di Kabupaten Solok Selatan.
Acara ini diselenggarakan secara GRATIS dan semua peserta akan mendapatkan sertifikat laik higiene yang merupakan salah satu syarat untuk mengurus izin usaha.
Saat ini, di kabupaten Solok Selatan tercatat 88 DAM, namun yang memiliki izin usaha hanya 36 DAM, sisanya 52 DAM (59.01%) belum memiliki izin usaha. Tentu ini menjadi perhatian kita bersama, terutama tentang kualitas air yang dikonsumsi masyarakat.

Harapan kami, dengan adanya pelatihan ini disamping melindungi masyarakat dari mengkonsumsi air minum yang tidak layak, juga melindungi pengusaha DAM dalam mengembangkan usaha DAM yang berkualitas, aman dan sehat.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

dr. Pendewal, M.H

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner