You need to enable javaScript to run this app.

Kemenkes, Dinkes Provinsi dan Dinkes Kabupaten/Kota serta Lintas Sektor lakukan Pertemuan Penyajian Data SDMK dan Renbut Nakes di Fasilitas Kesehatan

  • Sabtu, 10 Agustus 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
Kemenkes, Dinkes Provinsi dan Dinkes Kabupaten/Kota serta Lintas Sektor lakukan Pertemuan Penyajian Data SDMK dan Renbut Nakes di Fasilitas Kesehatan

Salam Sehat,

Selasa - Jumat, 6 - 9 Agustus 2024.

Pemegang program SDMK (Sumber Daya Manusia Kesehatan) Bidang Yankes Dinas Kesehatan Solok Selatan dan Kasubag Kepegawaian RSUD Solok Selatan menghadiri pertemuan penyajian data informasi SDMK dan Renbut (Rencana Kebutuhan) tenaga kesehatan (Nakes) lintas sektor tingkat Provinsi Sumatera Barat di Hotel Premiere, Padang.

Narasumber pada pertemuan ini, terdiri dari Kemenkes RI, DPMPTSP Kota Bukittinggi dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Dengan materi pertemuan: Pemanfaatan Satu Sehat SDMK, Perizinan Praktek Tenaga Kesehatan, Puskesmas dengan 9 Tenaga Kesehatan, serta SDMK dan Rencana Kebutuhan Tenaga Kesehatan.

Beberapa point penting pada pertemuan ini adalah:

Pertama, untuk penyusunan Renbut Nakes Dinas Kesehatan melakukan koordinasi dengan bagian Biro Organisasi dan BKPSDM.

Kedua, semua pegawai sudah membuat akun Satu Sehat serta melengkapi semua data pribadi dan sudah bisa mengakses Plataran Sehat dan SKP platform yang terdapat dalam akun Satu Sehat masing-masing Tenaga Kesehatan.

Ketiga, pengurusan izin praktek Tenaga Kesehatan melalui DPMPTSP dan sekaligus dilakukan registrasi fasyankesnya oleh Dinas Kesehatan.

Keempat, untuk PJ SISDMK Fasyankes agar melakukan update data SISDMK pegawainya disesuaikan dengan kondisi saat ini.

Kelima, pemenuhan kebutuhan 9 Nakes Puskesmas dilakukan secara bertahap baik melalui penugasan khusus ataupun penerimaan pegawai.

Harapan pertemuan ini semua Nakes sudah memiliki akun Satu Sehat masing-masing dan melakukan update data pribadi secara benar; Terpenuhinya 9 Tenaga Kesehatan di puskesmas; dan Penyusunan rencana kebutuhan disesuaikan dengan kebutuhan tenaga dan kemampuan daerah untuk mengakomodirnya.

 

Informasi ini disiarkan oleh Bidang Yankes SDMK Dinas Kesehatan Solok Selatan. (10/8)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

dr. Pendewal, M.H

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner