You need to enable javaScript to run this app.

H. Khairunas, Bupati Solok Selatan terima Penghargaan UHC Awards

  • Jum'at, 09 Agustus 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
H. Khairunas, Bupati Solok Selatan terima Penghargaan UHC Awards

Kamis, 8 Agustus 2024
Bupati Solok Selatan H. Khairunas menerima Penghargaan UHC Awards di Krakatau Ballroom TMII, Jakarta.
Terdapat 33 Provinsi dan 460 kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan UHC Award tahun 2024. Sedangkan di Sumatera Barat, dari 19 Kabupaten/Kota baru 13 Kabupaten/Kota yang mendapatkan Penghargaan UHC Awards termasuk Kabupaten Seribu Rumah Gadang, Solok Selatan dengan cakupan UHC 100%, persentase keaktifan peserta 86,32% per Agustus 2024.

Direktur BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menyampaikan kepesertaan JKN terus meningkat, per 1 Agustus 2024 98.19% masyarakat Indonesia sudah memiliki JKN (hanya 1.81% yang belum memiliki JKN) artinya sebanyak 276.520.647 jiwa masyarakat Indonesia sudah memiliki Jaminan Kesehatan Nasional. Prof. Ghufron juga mengklaim Indonesia adalah negara tercepat mencapai UHC di Dunia dalam rentang 10 tahun, Indonesia bisa mengcover 98.19% masyarakat memiliki JKN, meski dengan berbagai tantangan seperti peserta yang tidak aktif, menunggak iuran, dan lain sebagainya.

H. Khairunas menyampaikan apresiasi kepada semua stakeholder yang sudah berjibaku sehingga Solok Selatan bisa UHC dan mendapatan penghargaan UHC Awards katagori Madya tahun 2024 ini.

Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan dr. H. Pendewal, MH yang mendampingi Bupati Solok Selatan, menyaksikan penyerahan penghargaan UHC Awards di ruang pendamping bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Selamat untuk Solok Selatan, Nagari Seribu Sungai atas Penghargaan UHC Awards, per 1 Agustus 2024 capaian kepesertaan JKNnya sudah 100%, dengan persentase keaktifan peserta 86,32%. Cakupan ini sebagai wujud hadirnya pemerintah di tengah masyarakat.

Informasi ini disiarkan oleh Bidang Pelayanan Kesehatan dan SDMK Dinas Kesehatan Solok Selatan. (9/8)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

dr. Pendewal, M.H

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner