You need to enable javaScript to run this app.

Kunjungan Kemenkes ke Solok Selatan dalam rangka Focus Group Discussion

  • Jum'at, 20 September 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
Kunjungan Kemenkes ke Solok Selatan dalam rangka Focus Group Discussion

Salam sehat

Hari Rabu, tanggal18 September 2024 Dinas Kesehatan, Bidang Yan-SDK dikunjungi oleh BKPK (Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan) dan Direktorat Pendayagunaan Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI dalam rangka konfirmasi lapangan kajian perencanaan dan pendayagunaan named dan nakes. Kedatangan tim dari Kemenkes ini, disambut langsung oleh Bupati Solok Selatan didampingi Sekda, Asisten I dan beberapa kepala OPD terkait. H. Khairunas selaku Bupati Solok Selatan menegaskan bahwa Pemda Solok Selatan sangat mendukung semua program yang ada di Dinas Kesehatan karena kesehatan merupakan prioritas utama yang masuk ke dalam RPJMD Kabupaten Solok Selatan.

Dalam sesi diskusi dibahas secara detail tentang berbagai proses pendayagunaan named dan nakes yang ada di Kabupaten Solok Selatan. Hadir dalam "focus group discussion" Asisten 1, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BKPSDM, Kabag Organisasi, Perwakilan Kepala Bapeda, Kabag TU RSUD Solok Selatan, Kepala Puskesmas SBH, Kabid dan Staf Yankes-SDK Dinas Kesehatan.

Dalam diskusi hangat dari pagi hingga siang dibahas juga berbagai permasalahan terkait pendayagunaan named dan nakes terutama tentang 9 tenaga wajib yang harus ada di puskesmas dan 7 spesialis dasar yang harus ada di rumah sakit. Beberapa solusi digagas dalam diskusi ini, dengan harapan kebijakan pusat bisa seirama dengan kebijakan di daerah.

Informasi ini disiarkan oleh Dinas Kesehatan Bidang Yan-SDK (19/9)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

dr. Pendewal, M.H

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner