You need to enable javaScript to run this app.

Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kecamatan Sangir Balai Janggo

  • Sabtu, 31 Desember 2022
  • Administrator
  • 0 komentar
Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kecamatan Sangir Balai Janggo

Masalah kesehatan merupakan tantangan serius di Indonesia. Kondisinya terjadi karena adanya transisi epidemologi, dimana penyakit infeksi belum tuntas, penyakit menular semakin menguat dan muncul kembali penyakit yang sebelumnya telah berhasil diatasi keadaan ini yang dikenal dengan Triple Burden.

Dilatarbelakangi hal tersebut, UPT Puskesmas Sangir Balai Janggo melaksanakan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kegiatan Kampanye Germas kali ini dilaksanakan dengan melibatkan lintas sektor yang diadakan pada hari Selasa tanggal 27 Desember 2022 di UPT Puskesmas Sangir Balai Janggo dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut :

1. Melakukan jalan bersama dan senam bersama

2. Makan buah bersama

3. Acara hiburan

Kegiatan Kampanye Germas juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan yaitu Plt. Kepala Dinas dr. Pendewal, M.H dan Plt. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Wetra Fauza, SKM.M.Kes.

Kegiatan Kampanye Germas ini diharapkan masyarakat Kecamatan Sangir Balai Janggo teredukasi sehingga jumlah perilaku Hidup Sehat menjadi pola hidup.

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

dr. Pendewal, M.H

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner