You need to enable javaScript to run this app.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 di Lubuk Ulang Aling bersama Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan

  • Senin, 21 November 2022
  • Berita
  • Administrator
  • 0 komentar
Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 di Lubuk Ulang Aling bersama Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan Pendewal berikan apresiasi kepada segenap tenaga kesehatan yang telah terlibat dalam rangkaian acara pengabdian tenaga kesehatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-58 di Kabupaten Solok Selatan. Tahun ini, peringatan HKN di Solok Selatan berbeda dari tahun sebelumnya, bahkan di puncak peringatan Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, anggota DPRD serta semua kepala OPD dan Camat ikut hadir di Tanah Galo, Lubuk Ulang Aling memeriahkan acara HKN yang ke-58 di Kabupaten Solok Selatan. Pemerintah hadir ditengah masyarakat dan masyarakatpun merasakan langsung keberadaan pemerintah. 

Ujung tombak dari pelayanan kesehatan dengan program Sehatkan Nagari adalah puskesmas yang bertumpu pada tenaga kesehatan. Hal ini, akan mudah terwujud jika pemerintah melalui camat dan walinagari ikut berpartisipasi langsung. Sebagai wujud aplikasi dari kerja team yang solid. “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu-membahu berjuang tanpa kenal lelah hingga ke pelosok nagari di Solok Selatan,” ujar Plt Kadinkes Pendewal di malam puncak acara peringatan HKN ke-58 di Tanah Galo, Lubuk Ulang Aling. (12/11)

Dalam sambutannya, Plt Kadinkes Pendewal juga menyampaikan Acara HKN tahun ini luar biasa meriahnya. Rangkaian acaranya dimulai dari tanggal 1 November hingga 12 November malam ini sebagai acara puncak. Kegiatannya melibatkan 9 profesi kesehatan, RSUD Solok Selatan, RS Pratama dan Puskesmas se Solok Selatan. Serta yang menambah semaraknya, 4 dokter spesialis ikut turun ke nagari-nagari memberikan pelayanan kesehatan bahkan dalam satu hari ada yang melebihi 400 kunjungan. “Solsel dengan semangat HKN yang berbeda.” Imbuh Pendewal.

Dinas Kesehatan Solok Selatan terus bertransformasi menuju system kesehatan yang tangguh dan terintegrasi. Salah satunya dengan melakukan kunjungan ke lapangan, melihat kondisi di lapangan dengan program Puskesmas Sehatkan Nagari sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan kesehatan ke pelosok nagari. Harapannya, tidak ada satupun masyarakat di Solok Selatan yang tidak mendapatkan akses pelayanan kesehatan, termasuk di Lubuk Ulang Aling.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

dr. Pendewal, M.H

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner