You need to enable javaScript to run this app.

Skrining Kesehatan di Kecamatan Sangir Batang Hari

Skrining Kesehatan di Kecamatan Sangir Batang Hari

Salam Sehat, 

Hari ini, Kamis 30 Mei 2024

Dinas Kesehatan Solok Selatan dan Puskesmas Sangir Batang Hari melakukan kegiatan skrining kesehatan dan test kebugaran jasmani bagi ASN, perangkat camat dan nagari di Wilayah Kerja Puskesmas Sangir Batang Hari. Kegiatan ini bertujuan untuk deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) dan melihat sejauh mana tingkat kebugaran ASN, perangkat kecamatan dan nagari. Kegiatan ini juga merupakan aplikasi dari model kerja tim Pemda Solok Selatan, kolaborasi antar OPD, lintas sektor dan lintas program. Harapannya dari kegiatan ini, kita bisa memiliki data status kesehatan dan kebugaran ASN, perangkat kecamatan dan nagari yang ada di Solok Selatan.

Pelaksanaan kegiatan skrining kesehatan dan Kebugaran Jasmani kali ini dilakukan di wilayah kerja UPT Puskesmas Sangir Batang Hari di Puskesmas Sangir Batang Hari dengan jumlah peserta 125 Orang. Berikut ini data dari hasil skrining kesehatan, antara lain: Skrining PTM 125 orang, skrining Jiwa: 125 orang, skrining PUS 8 orang, Hepatitis 0 dan tes kebugaran 120 orang.

Dengan dilakukannya deteksi dini penyakit diharapkan semakin baik derajat kesehatan masyarakat Solok Selatan sesuai dengan visi misi Bupati Solok Selatan "Meningkatkan masyaakat Solok Selatan Maju dan Sejahtera".

Suksesnya pelaksanaan kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Bapak Camat Sangir Batang Hari (Mardison, S.Pd).

Penghargaan yang setinggi tingginya kepada Bapak Camat, Walinagari, Puskesmas Sangir Batang Hari dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya Skrining Kesehatan dan Tes Kebugaran Jasmani ini.

 

Informasi ini disiarkan oleh Tim Kerja Skrining Kesehatan dan Kebugaran Jasmani (Kesmas dan P2P) Dinas Kesehatan Solok Selatan. (30/5)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

dr. Pendewal, M.H

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner