You need to enable javaScript to run this app.

Program KIA dan Promkes Dinas Kesehatan Solok Selatan dapat Penyegaran Program dari Dinas Kesehatan Provinsi

  • Rabu, 29 Mei 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
Program KIA dan Promkes Dinas Kesehatan Solok Selatan dapat Penyegaran Program dari Dinas Kesehatan Provinsi

Salam Sehat,

Ahad-Rabu, 19 - 22 Mei 2024 

Pengelola Program KIA dan Pengelola Program Promkes Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Solok Selatan menghadiri pertemuan pelatihan kompetensi kader posyandu di Padang yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Uptd BKOM Pelkes Sumbar yang telah terintegrasi dengan aplikasi Plataran Sehat. Peserta berjumlah 30 orang yg berasal dari kab/kota se Sumatera Barat.

Rangkaian kegiatan:

Hari pertama

Pengenalan aplikasi satu sehat SDMK, pengenalan posyandu idaman, penguatan pokjanal posyandu melalui kolaborasi OPD terkait dan mitra potensial. 

Hari kedua

Pengenalan 25 kompetensi dasar kader posyandu pada pelayanan kesehatan siklus hidup (pelayanan bumil, bufas, busui, bayi, balita,remaja,usia produktif dan lansia)

Hari ketiga

Persiapan kegiatan posyandu, paket layanan kesehatan saat buka posyandu, layanan kesehatan diluar buka posyandu (kunjungan rumah)

Hari keempat

Praktik lapangan di posyandu di wilayah kerja Puskesmas Andalas dan Parak Laweh dan rencana tindak lanjut. 

  1. Rencana Tindak LanjutTelah dilakukan sosialisasi posyandu terintegrasi, cara pengisian buku bantu pemeriksaan posyandu dengan pengelola program pada tanggal 27 Mei 2024 di lantai 2 Dinkes Solsel
  2. Akan dilakukan sosialisasi pengenalan posyandu terintegrasi ke pimpinan puskesmas, pembinaan dan penilaian 25 kompetensi kader posyandu.
  3. Penguatan pokjanal posyandu dengan lintas program dan mitra potensial. Penguatan mitra potensial dalam mewujudkan posyandu idaman pada tanggal 2 juli 2024 yang akan di fasilitasi oleh Dinkes Provinsi Sumbar.

Informasi ini disiarkan oleh Pengelola Program KIA dan Pengelola Promkes Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Solok Selatan. (29/5)

 

#Puskesmas Sehatkan Nagari

#Dinkes Hebat, Solok Selatan Sehat

#Kemkes Hebat, Indonesia Sehat

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

dr. Pendewal, M.H

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner