You need to enable javaScript to run this app.

Puskesmas Sehatkan Nagari UPT. Puskesmas Lubuk Ulang Aling

  • Minggu, 26 Mei 2024
  • Administrator
  • 1 komentar
Puskesmas Sehatkan Nagari  UPT. Puskesmas Lubuk Ulang Aling

 

Salam Sehat,

Senin, 20 Mei 2024

Kepala UPT Puskesmas Lubuk Ulang Aling dr. Miko Akmaroza menurunkan Tim Puskesmas Sehatkan Nagari ke Jorong Kampung Baru Nagari Lubuk Ulang Aling dengan jumlah penduduk 850 Jiwa terdiri dari Remaja Putri 30 orang, ibu hamil 3 orang (bumil KEK 0 orang), balita 31 orang (stunting 12 balita). (Data Posyandu per Mei 2024).

Rangkaian kegiatan Puskesmas Sehatkan Nagari diawali dengan Skrining PTM oleh program dan pengobatan gratis oleh Dokter lalu dilanjutkan dengan Skrining SRQ kesehatan Jiwa oleh Program, Kali ini Tim Puskesmas Sehatkan Nagari juga mengadakan USG Gratis oleh Dokter dan Pelayanan ANC oleh Bidan desa. 

Kegiatan ini juga dihadiri Walinagari Lubuk Ulang Aling dan perangkat nagari 6 orang sebagai wujud kerja tim dalam mendekatkan layanan kesehatan ketengah masyarakat dan menghadirkan pemerintah ditengah masyarakat.

Laporan dari Tim Puskesmas Sehatkan Nagari: Hipertensi 10 orang, Diabetes Melitus 2 orang, Gastritis 6 orang, Katarak 2 orang, Konsultasi kesehatan 6 orang, Total pelayanan pengobatan 26 orang. Serta Pelayanan ANC dan USG hamil : 6 orang ibu hamil. Didapatkan 1 ibu hamil dengan bayi kembar dan 1 ibu hamil dg Plasenta Previa.

Jadwal Puskesmas Sehatkan Nagari selanjutnya Senin, 27 Mei 2024, Tim Puskesmas Sehatkan Nagari UPT. Puskesmas Lubuk Ulang Aling akan turun di Jorong Batu Gajah Nagari Lubuk Ulang Aling.

Informasi ini disiarkan oleh UPT Puskesmas LUA. (26/6)

 

#Puskesmas Sehatkan Nagari

#Dinkes Hebat, Solok Selatan Sehat

#Kemenkes Hebat, Indonesia Sehat

Bagikan artikel ini:

1 Komentar

"Terimakasih infonya admin.. Salam sehat"
26 May 2024 21:01 Puskesmas Lubuk Ulang Aling

Beri Komentar

dr. Pendewal, M.H

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner