You need to enable javaScript to run this app.

Kepala Dinas Kesehatan Kunjungi Posko Kesehatan UPT. Puskesmas KPGD pada Bencana

Kepala Dinas Kesehatan Kunjungi Posko Kesehatan UPT. Puskesmas KPGD pada Bencana

Salam Sehat

Sabtu, 18 Mei 2024

Program Bencana Bidang P2P Dinas Kesehatan Solok Selatan mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan dr. Pendewal, MH mengunjungi masyarakat Sungai Manau yang mengungsi akibat Bencana "Galodo" di SD N 12 Sungai Manau. Turut serta dalam kegiatan ini, unsur pimpinan Dinas Kesehatan Kabid P2P (Wetra Fauza, SKM., M.Kes), Kabid YankesSDMK (dr. Riana Yoseferta), Kabid Yankes RSUD Solok Selatan (drg. Melvi Dona) dan Kepala UPT Puskesmas KPGD ( Apt. Esi Candrawaty, S.Si). 

Tim UPT Puskesmas KPGD gerak cepat, sudah membuka Posko Kesehatan sejak beberapa hari yang lalu. Laporan Jum'at 17 Mei 2024 dari Program Bencana Dinas Kesehatan melaporkan ada 17 orang yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan keluhan demam dan kecemasan. Sabtu ini, ada 44 orang pasien yang dilayani di Posko Kesehatan, dengan keluhan Gastritis (sakit maag), demam dan sakit kepala. Mulai hari ini, (Sambung Yulia Astuti Pemegang Program Bencana Dinas Kesehatan) saat menyampaikan laporan kepada dr. Pende (sapaan akrabnya). Posko Kesehatan buka dari pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB. Harapannya, dengan adanya Posko Kesehatan kita bisa memantau dan mengetahui kondisi kesehatan dan memberikan pengobatan bagi masyarakat yang membutuhkan pengobatan. 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Bapak Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi yang memantau langsung Posko Pengungsian satu hari sebelumnya. Dinas Kesehatan membuat Posko Kesehatan untuk masyarakat yang mengungsi. Disamping itu, tadi kita juga melakukan terapi trauma healing pada anak-anak yang mengungsi. 

Disamping itu, Dinas Kesehatan juga memberikan bantuan 10 dus mie instan untuk masyarakat yang mengungsi dan 10 pasang sepatu boots untuk tim bencana untuk memantau lokasi secara berkala yang diserahkan langsung oleh dr. Pende ke Bapak Camat KPGD saat berada di Posko Pengungsian.

Terakhir, kami mewakili Dinas Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada Kepala UPT Puskesmas KPGD Ibu Esi Candrawaty yang cepat tanggap memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat yang terdampak di Posko Pengungsian "Galodo" Sungai Manau.

Informasi ini disiarkan oleh Bidang P2P Dinas Kesehatan Solok Selatan. (18/05)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

dr. Pendewal, M.H

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner