You need to enable javaScript to run this app.

Program P2B2 Dinas Kesehatan Edukasi Perangkat Kecamatan Sungai Pagu dan Perangkat Nagari tentang Rabies dan Penatalaksanaan Awal Gigitan Hewan Penular Rabies (GHPR)

Program P2B2 Dinas Kesehatan Edukasi Perangkat Kecamatan Sungai Pagu dan Perangkat Nagari tentang Rabies dan Penatalaksanaan Awal Gigitan Hewan Penular Rabies (GHPR)

Senin, 13 Mei 2024
Program GHPR (Gigitan Hewan Penular Rabies) Bidang P2P Dinas Kesehatan Solok Selatan melakukan penyuluhan dan edukasi tentang Rabies dan Penatalaksanaan Gigitan Hewan Penular Rabies (GHPR) seperti anjing, kucing dan kera di Kantor Camat Sungai Pagu yang dihadiri oleh Bapak Camat Sungai Pagu, Forkopincam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan), Kepala UPT Pendidikan, Kepala UPT Puskesmas, Kepala UPT PLKB, Wali Nagari beserta perangkat nagari dan jorong se Kecamatan Sungai Pagu.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini, semua perangkat kecamatan, perangkat nagari beserta jorong se Kecamatan Sungai Pagu memahami tentang Rabies dan Penatalaksanaan awal GHPR, sehingga bisa menyampaikan ke semua masyarakat tentang efek gigitan dan tata laksana awal gigitan hewan penular rabies tersebut sehingga masyarakat bisa terhindar dari penyakit Rabies.

Penatalaksanaan awal GHPR, antara lain:
1. Cuci bekas gigitan dengan menggunakan sabun selama 15 menit di bawah air mengalir ( pertolongan pertama)
2. ⁠langsung ke petugas kesehatan (puskesmas atau RSUD) untuk mendapatkan VAR (Vaksin Anti Rabies) dan atau SAR ( Serum Anti Rabies)

Informasi ini disiarkan oleh program P2B2 Bidang P2P Dinas Kesehatan Solok Selatan. (13/5)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

dr. Pendewal, M.H

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner