You need to enable javaScript to run this app.

AKREDITASI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) BATANG SANGIR

  • Jum'at, 29 Maret 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
AKREDITASI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD)  BATANG SANGIR

Akreditasi RSUD Batang Sangir dilaksanakan selama tiga hari yaitu satu hari secara daring pada tanggal 25 Maret 2024 dan 2 hari secara luring berupa telusur lapangan (Rumah Sakit) pada tanggal 27 s/d 28 Maret 2024. Telusur lapangan ini menjadi salah satu agenda dari para surveiyor dalam kegiatan akreditasi, yang bertujuan untuk melihat implementasi standar dan kondisi yang ada dilapangan di berbagai unit atau instalasi di RSUD Batang Sangir serta adanya wawancara dengan unsur pimpinan daerah (wakil bupati) pada hari ke dua untuk melihat sejauh mana dukungan Pemerintah Daerah dalam memajukan Pelayanan Kesehatan serta dukungan pemenuhan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Batang Sangir.

Survei Akreditasi RSUD Batang Sangir dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) yang merupakan lembaga independen yang dibentuk oleh para praktisi dan akademisi perumahsakitan yang terdiri dari dua orang surveiyor yaitu dr. Jasneli, MARS dan Ns.Zilda Engreni, S.Kep.

Survei Akreditasi RSUD Batang Sangir juga dihadiri oleh Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi,  dibuka dan ditutup oleh Direktur RSUD Batang Sangir beserta jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan.

Akreditasi merupakan pengakuan terhadap mutu pelayanan Rumah Sakit, setelah dilakukan penilaian bahwa Rumah Sakit telah memenuhi Standar Akreditasi dan sesuai Peraturan Perundang-Undangan. Adapun manfaat akreditasi RSUD Batang Sangir ini bagi Pemerintah adalah sebagai wahana penilaian bagi Pemerintah Daerah dan Dinas kesehatan dalam mengambil kebijakan terhadap pembangunan kesehatan di Kabupaten Solok Selatan. Sedangkan manfaat bagi Rumah Sakit Batang Sangir yang sudah  disurvei adalah sebagai wahana untuk meningkatkan mutu dan kinerja pelayanan Rumah Sakit terutama dalam menjamin mutu pelayanan dan kepuasan pasien.

 

Berita ini disiarkan oleh RSUD Batang Sangir Solok Selatan (29/3)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

dr. Pendewal, M.H

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner