You need to enable javaScript to run this app.

HKN ke 59 di Solok Selatan Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju

  • Kamis, 16 November 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
HKN ke 59 di Solok Selatan Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tahun 2023 dengan tema Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju, jatuh pada hari Ahad 12 November 2023.

Tahun lalu, puncaknya diperingati dengan acara camping ground di halaman Puskesmas Lubuk Ulang Aling, di Tanah Galo. Tahun ini, diperingati di halaman kantor bupati Solok Selatan pada saat Car Free Day. HKN dimeriahkan dengan layanan 9 dokter spesialis dari dua rumah sakit di Solok Selatan (RSUD Muara Labuh dan RSUD Batang Sangir).

Dua dokter spesialis memberikan penyuluhan kesehatan, dr. Fredy Fitriadi, SpPK dengan tema Serba Serbi Donor Darah, dr. Ade Fahri, SpPA dengan Sadari (Periksa Payudara Sendiri) dan tujuh dokter spesialis memberikan layanan kesehatan dr. Deni W, SpM, dr. Yayan Akhiyar, SpTHT-KL, dr. Eka Irawan, SpP, dr. Evelin Veronike, SpPD, dr. Poby Karmendra (residen anak) dr. Ade Aulia, SpOG dengan USGnya dan dr. Lusiana R, SpRad yg memberikan layanan USG tiroid, USG Abdomen dan USG Payudara. Disamping itu, Dinas Kesehatan Solok Selatan juga membagikan 500 paket buah untuk masyarakat yang mengikuti Senam Sehat di CFD.

Peringatan ini juga dimeriahkan oleh tenaga medis dan tenaga kesehatan dari delapan puskesmas dan dua rumah sakit di Solok Selatan, organisasi profesi kesehatan IDI, PPNI, IBI, IAI, dan organisasi profesi kesehatan lainnya serta masyarakat Solok Selatan.

Rangkaian HKN tahun ke 59 ini, diawali dengan pengabdian masyarakat oleh setiap puskesmas di wilayah kerjanya dimulai dari tanggal 1 November hingga tanggal 11 November 2023, pemilihan nakes teladan tahun 2023, seminar kesehatan dengan narasumber dari Direktorat Tata Kelola Kesehatan Masyarakat Ditjen Kesmas Kemkes RI Dr. Ir. Candra Rudyanto, MPH dengan Sosialisasi KMK 2015 Tahun 2023 tentang Juknis ILP dan upacara peringatan HKN ke 59 ditandai dengan pelepasan balon HKN ke 59 ke udara, dan pemotongan kue oleh Bupati Solok Selatan Bapak H. Khairunas yang didampingi oleh Wakil Bupati Bapak H. Yulian Efi, beserta Ketua TP - PKK, ketua GOW, ketua DWP dan Sekretari Daerah serta Forkopimda. 

Disamping itu, Bupati dan Wakil Bupati juga memberikan sertifikat penghargaan kepada nakes teladan tahun 2023, walinagari dengan katagori nagari ODF tahun 2023, nagari UHC BPJS Kesehatan tahun 2023 dan nagari dengan Pos Gizi Nagari tahun 2023.

Disiarkan oleh Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Solok Selatan. (15/11)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

dr. Pendewal, M.H

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner