You need to enable javaScript to run this app.

Solok Selatan UHC 95.56 Persen dan RSUD Batang Sangir diresmikan

  • Rabu, 02 Agustus 2023
  • Administrator
  • 3 komentar
Solok Selatan UHC 95.56 Persen dan RSUD Batang Sangir diresmikan

Lubuk Malako, Selasa, 01 Agustus 2023
Bupati H. Khairunas dan Wakil Bupati H. Yulian Efi meresmikan RSUD Batang Sangir yang dulu kita kenal dengan RS D Pratama. Bersamaan dengan Launching Cakupan UHC 95.56% Solok Selatan oleh Deputi Dereksi Wilayah II BPJS Kesehatan dr. Eddy Sulistijanto, MM., AAK., CHRPE.,CGRCP.

Dalam sambutannya, Deputi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah, Solok Selatan menjadi yang ke 11 UHC di Sumatera Barat. Disamping itu, Deputi Direksi juga menyampaikan masih tingginya angka rujukan keluar Solok Selatan, ada sekitar 25 Miliyar klaim pasien BPJS Solok Selatan yang ditagihkan oleh Rumah Sakit di luar Solok Selatan per Mei 2023. Sehingga tidak ada pilihan lain, mutu layanan dan sarana pelayanan kesehatan harus menjadi perhatian pemerintah dan rumah sakit, sambung Deputi Direksi Wilayah II BPJS Kesehatan.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam sambutannya juga menyampaikan kesehatan adalah visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dengan "Mendekatkan pelayanan kesehatan dan menghadirkan pemerintah di tengah masyarakat Solok Selatan"
UHC 95.56% merupakan bukti keseriusan pemerintah, "dulu awal-awal menjabat Bupati sering mendapatkan keluhan dari masyarakat dalam hal kesehatan, beberapa bulan terakhir ini bahkan satu bulan ini tidak ada keluhan sama sekali terkait pembiayaan kesehatan". Tambah Bapak H. Khairunas.

Setiap orang berhak atas pelayanan kesehatan dan negara bertanggung jawab atas fasilitas kesehatan, sebagai mana dimuat dalam Pasal 28 H Ayat (1) dan Pasal 34 Ayat (3) UUD 1945. Inilah yang menjadi pijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat hingga pertanggal 01 Juli 2023 mencapai UHC 95.65% dan momen yang sama Pemerintah Daerah meresmikan RSUD Batang Sangir sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk mendekatkan fasilitas kesehatan ke tengah masyarakat. Sambung, Pendewal saat memberikan laporan panitia.

Berita ini, disiarkan oleh Bidang Yankes dan SDK Dinas Kesehatan Solok Selatan. 2/8/2023

Bagikan artikel ini:

3 Komentar

"Semoga RSUD batang sangir bisa setarap RSUD M labuh..ada spesialis lengkap,obat lengkap,pelayanan baik..jd yg berada di lokasi sangir dan sekitarnya bisa dapat pelayanan kesehatan terdekat"
06 Oct 2023 08:39 Siti mariam
"Smoga dapat memberikan kemudahan ,tepat,cepat.dalam pelayanan masyarakat di bidanh kesehatan"
02 Aug 2023 19:06 Netti Herawati
"Semoga Solok Selatan semakin sehat"
02 Aug 2023 15:39 SRI MURNI

Beri Komentar

dr. Pendewal, M.H

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner